Gerakan Mukena Bersih Ibu dan Anak Diresmikan

Jakarta – Gerakan Mukena Bersih (GMB) untuk Ibu dan Anak diresmikan. Gita saraswati pendiri GMB menjelaskan, ini diluncurkan karena melihat tidak sedikit musholla dan masjid memiliki mukena untuk ibu dan anak.

“Dengan adanya GMB untuk Ibu dan Anak ini, kami berharap program ini terus bergulir. Sehingga setiap tempat Mushollah atau Masjid, terdapat mukena untuk ibu dan anaknya,” kata Gita saat ditemui di acara GMB untuk ibu dan anak, Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Masih menurutnya, dengan kegiatan ini, para ibu bisa mencontohkan kepada anak sejak dini nilai – nilai islami. Ketika merawat mukena yang di taruh di Musholla atau Masjid, anak – anak akan melihat.

“Jadi yang ingin coba diterapkan dalam kegiatan di sini, selalu ditekankan ibu itu adalah madrasah bagi anak – anak. Yang paling dekat dengan anak itu ibunya. Jadi igin menciptakan kemesraan antara ibu dan anak itu dengan nilai islami. Agar menjadi aktivitas sehari – hari di rumah. Bagaimana merawat mukena yang bersih untuk ibadah,” tambahnya.

Bergulirnya program GMB ibu dan anak ini memberikan anak pendidikan karakter islami sejak dini. Dengan begitu, masih menurut Gita, gerakan ini akan terus digaungkan dan disosialisasikan.

“Sebanyak – banyaknya dan di kota mana saja. Sebelum diluncurkan program ini juga sudah banyak permintaan dari beberapa kota. kami tidak membatasi. Karena kami berpikir dimana pun berada ini akan bermanfaat,” papar Gita.

Dengan adanya GMB ibu dan anak, diharapkan anak – anak dan ibu tidak lagi sulit menemukan mukena anak – anak dan ibu yang bersih di tempat umum.

“Insyaallah juga masyarakat terinspirasi dengan gerakan serupa. Yang penting adalah pemahamannya kenapa anak – anak terlibat pada kegiatan ini,” ujarnya.

Sumber : inilah.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *